Dua Jenis Tempat Nongkrong di Bogor


Sekarang-sekarang ini cafe, restoran, bahkan food court di mall sudah punya fungsi tambahan, kalau nggak mau dibilang beralih fungsi bahkan ya. Bukan cuma sebagai tempat makan, tapi juga tempat bersosialisasi, hang out atau... kerja!

Iya, soalnya kalau mau diperhatikan nih, sebetulnya ada dua jenis tempat nongkrong di Bogor, kamu bisa cek di aplikasi pencarian tempat, Sob. Yaitu jadi tempat buat meet up sama teman dan keluarga, atau tempat untuk menyendiri sambil kerja.

Coba deh perhatikan! Sekarang ini semua tempat makan yang pingin keberadaannya long lasting sepertinya harus menawarkan alternatif lain supaya bisa tetap sering dikunjungi dan bisnisnya tetap bertahan. Cukup masuk akal karena sejauh saya ingat cuma beberapa saja tempat makan yang "nempel" di benak karena makanannya benar-benar enak.

Apalagi ditambah dengan makin happening-nya aplikasi foto macem instagram. Bikin setiap tempat kudu wajib punya spot-spot foto yang instagramable, demi memenuhi hasrat netizen yang ingin memanjat kelas sosial dengan menjadi selebgram dan mendulang followers pakai foto-foto sok kece!

Eh maap... jadi nyinyir, he he he he...

Anyway, saya menggolongkannya menjadi dua ini...

Tempat Ketemu Teman dan Makan Dengan Keluarga

Yang seperti ini biasanya ditandai dengan tempatnya yang luas, variasi menunya banyak, mengenyangkan, dan enak untuk bermain anak-anak. Tambahan lagi tempatnya ikonik dengan tema-tema tertentu.

Salah satu yang punya konsep seperti ini adalah Foresthree, di Jalan Pandu Raya, terusannya Jalan H. Achmad Adnawijaya, Bogor Utara atau perempatan Mall Jambu Dua.

Buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi, tempat ini punya konsep unik yang dibikin kaya hutan lengkap dengan banyak dedaunan dan pohon besar di dalamnya. Cukup jelas ya, namanya juga Foresthree. Coba kalo adanya foto-foto para mantan, namanya Ngenesthree.

-kriikk-

Ehm, lanjut... :p



Bisa dilihat juga di foto, tempat ini punya langit-langit yang cukup tinggi. Jadi seramai apa pun pengunjung yang datang nggak terasa sumpek. Ini penting kalau kita jalan-jalan sambil bawa bocah 2.5 tahun yang bawaannya uring-uringan tiap kadar oksigen di ruangan menipis.

Ambil sampel : anak sayah! Ha ha ha ha ha...

Buat kumpul sama teman-teman pun enak dan nyaman. Nggak usah khawatir bad mood saat suasana ramai, karena berdasar pengalaman, datang di malam minggu pun pelayanannya tetap cepat.

Makanannya juga asik karena banyak pilihan. Meskipun sebenarnya lebih banyak makanan kekiniannya dan bukan makanan utama karena nggak pakai nasi, tapi di luar dugaan porsinya cukup mengenyangkan.

Ini baru namanya diversifikasi pangan, jangan cuma berasa makan kalo sudah ketemu nasi :D


Mau ajak keluarga datang ke Foresthree? Kamu bisa cek di aplikasi pencarian tempat seperti CariAja. Bahkan nggak cuma Foresthree, di CariAja kamu juga bisa kok cari tempat hang out bareng teman dan keluarga lainnya.


Tempat Menyendiri dan Kerja

Iya, nggak salah kok. Saya sendiri juga salah satu yang cukup sering kerja di cafe atau resto. Salah satu syaratnya adalah punya wifi kenceng dan colokan banyak, namanya juga digital marketer, nggak bisa jauh dari laptop sama koneksi internet :p

Soalnya di era digital ini ada yang namanya digital nomad, yaitu orang-orang yang tidak menetap di satu tempat untuk bekerja. Nah biasanya para digital nomad ini menggunakan cafe untuk bekerja.

Oya, tambahan lainnya adalah tempatnya cukup nyaman, sepi, dan kalo bisa luas. Maksudnya luas sih biar kalau lagi ramai pengunjung bisa tetap fokus kerja karena nggak harus berbagi meja, he he he he...

Di Bogor, tempat yang asik untuk kerja seperti ini salah satunya Kopi Doeloe. Konsepnya yang berupa cafe pastinya menyediakan kopi sebagai menu utama, dan menu lainnya cuma jadi pelengkap.

Err, paling nggak itu sih asumsi saya di awal :p


Karena ternyata menu yang disediain cukup banyak dan lengkap. Mulai dari camilan sampai steak. Iya, steak. Yang impor pula! He he he he he...

Belum lagi jenis minuman yang disajikan beragam banget. Jadi kadang suka rikuh aja kalau kita cuma pesan kopi selama berjam-jam di depan laptop sedangkan meja sebelah pesan Tropical Fruit Salad, Spaghetti Kungpao, Pizza Mushroom, Katsu Miso Ramen, Mie Gila, Nasi Goreng Teri Pete, Roasted Chicken BBQ, Tenderloin Steak Import, Es Cendol, sama Affogato. Kebanting! :D

Tapi apakah kenyataannya ada orang yang pesan dan bisa makan sebanyak itu, ya nggak yakin juga sih :p


Overal, menurut saya Ngopi Doeloe tetep jadi tempat yang enak buat menyendiri atau kerja sih. Apalagi di luar jam-jam ramai seperti malam minggu, yang justru lebih banyak orang pacarannya, he he he he. Oya, untuk jam buka Ngopi Doeloe dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Dan kamu bisa makan berdua mulai dari harga Rp 150.000,-. Cukup terjangkau kan? :)

Dan seperti biasa, kamu bisa lihat info tentang Ngopi Doeloe dan cafe-cafe lainnya yang asik dipakai kerja di CariAja, Sob ;)


Jadi kamu cari tempat nongkrong yang seperti apa? Unduh aplikasi CariAja deh buat cari info tempat yang asoy dan sesuai keperluan kamu ;)

Comments

  1. Terbaik nih! Mumpung jadi digital nomad, mau coba Kopi Doeloe ah kang hihi. Saya pernah cobanya di Kemenady, asli itu juga asik tempatnya kang. pernah ke sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum pernah euy... Kalo udah pasti bakal diulas juga. Enak ya di Kemenady?

      Ciyee yang jadi digital nomad ciyeee... :p #nyebelin

      Delete
    2. kuy ke sana kang, jgn mau kalah sama anak baru digital nomad :D

      Haha, anak baru *nangis sendiri di pojokan

      Delete
  2. Saya suka foresthree karena ada meja yang langsung dekat outdoor itu.. buat foto-foto makanan dan suasana terang.

    ReplyDelete
  3. Eh ngopi doeleo gw baru tau van. Baru or gw kudet ya. Di sekitar Unpak?

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget ke Foresthree hehehe ada playgroundnya juga! Makanannya not bad, tapi lebih suka makanan Momo Milk, yang notabene satu perusahaan.

    ReplyDelete
  5. Sekarang di Bogor banyak bgt tempat2 baru buat hangout ya

    ReplyDelete
  6. Ah rasanya tambah banyak aja tempat hangout di bogor yg belum saya kunjungi ...
    Maklum waktu hangout di bogor cuma terbatas wiken aja :)

    ReplyDelete
  7. Menyendiri, bekerja di kafe. Salah satu kenikmatan menjadi generasi millenial ya kang hehehe

    ReplyDelete
  8. Foresthree menggoda banget nih 😄

    ReplyDelete
  9. Bogor asik juga ya tempat nongkrongnya nih... ditemani dengan segelas kopi bisa sambil mengerjakan banyak hal di Laptop. pilihan tepat buat digital nomad

    ReplyDelete
  10. Baik nongkrong maupun kerja saya tetep nyari tempat yang pilihan menunya banyak dan pastinya porsi banyak juga. Syukur yang harganya murah, Mas haha..

    Untuk minuman minat saya murahan aja kok, Mas, pesen es teh hihi.. Anaknya gak bisaan minum kopi :D

    ReplyDelete

Post a Comment