Anti Mati Gaya Walaupun Pergi Tanpa Rencana

Aplikasi Cari Aja

Akhir pekan lalu saya iseng ngajak istri dan anak jalan-jalan. Karena idenya spontan (uhuyy...) dan gak pake rencana ina inu yang ribet, yaudah aja tancap gas ke Bogor.

Kenapa Bogor?

Yaa... karena sebagai anak Betawi krisis identitas yang ngabisin 6 tahun kuliah di Bogor, Istri ngerasa enjoy mengekplorasi serunya kota hujan bareng saya. Tinggal bilang pengen ini itu langsung tahu di mana lokasinya.

Yang mana sekarang nggak juga sih, hiks...

Soalnya perkembangan lifestyle di Bogor yang lumayan pesat bikin makin banyak cafe, tempat nongkrong, atau pusat hiburan baru yang dulunya nggak ada. Sebagai mantan anak gaul bogor yang doyan jalan-jalan atau kulineran habis disemprot dosen pembimbing, sekarang tiap ke Bogor malah bingung saking banyaknya pilihan.

Lah belakangan saya aja heran, mall di dekat Kebun Raya yang waktu saya kuliah udah mau bangkrut aja sekarang jadi baru dan amit-amit kerennya. Atau saya yang dulu gampang aja nulis cerita berantai bertema kuliner ini karena sekali jalan langsung dapet banyak materi, sekarang gelagapan tiap ditanya "Yah, kalo beli kue ini dimana? Hits banget nih kata temen kantor aku..."

Anywaaay...

Karena berangkat siang menjelang sore, tepatnya di jam-jam-ketika-perut-sebenarnya-nggak-laper-tapi-hasrat-bawaannya-pengen-ngunyah, kami melipir keluar tol Sentul untuk mampir ke Kafe Serambinya Bu Desi dan Pak Hartanto, pasangan blogger yang juga salah satu ashabiqul awwalun di Blogor, komunitasnya blogger Bogor.

Dan rezeki silaturahmi, nggak sengaja ketemu juga sama Kang Fajar, salah seorang anggota Blogor angkatan awal. Cihuuyy...

Kafe Serambi

Kafe Serambi

Ngobrol ngalor ngidul nggak terasa sampai maghrib. Catch up kabar Bu Desi dan Pak Hartanto yang beberapa tahun di U.S. untuk sekolah dan tahun lalu pulang ke Indonesia. Sebelum akhirnya kami pamit buat jalan-jalan lagi ke Bogor.

Baru beberapa meter mobil jalan, Istri nanya, "Makan malem mau di mana nih, Yah? Aku pengen yang ada pancakenya gitu."

Hmm, pancake ya? Tadinya pengen gitu aja bilang nggak tahu, tapi tatapan penuh tanya yang menggores harga diri kalo sampe nggak tahu bikin saya ngeles.

"Kita CariAja yuk..."

"Yuk, tapi di mana?"

"Di Play Store, download aja!"

"Hah? Ada pancake di Play Store?" Dia bingung.

Wait up! Nggak nyambung nih kayanya, ha ha ha ha ha...

"Maksudnya CariAja ini lho, Bun." Saya buka Play Store dan unduh aplikasi pencarian tempat terlengkap di Indonesia itu.

Aplikasi Cari Aja

Kami ngakak berjamaah, lagian nama aplikasi bikin ambigu gitu. Walau kalau dipikir-pikir jadi catchy juga sih. Eh tapi kalau mau coba unduh, cek dulu! Ada beberapa aplikasi lain yang juga namanya sama :)

Pas lagi di jalan tiba-tiba Habib, temen dari kuliah dulu, ngabarin kalau dia juga lagi di Bogor. Mungkin dia lihat waktu saya update IG Story. Jadilah kami ajak buat ketemu sekalian makan bareng. Buat orang yang kerjanya tiap hari nggak jauh dari laptop dan jarang ketemu orang, hari itu kayanya rezeki banget bisa silaturahmi sama teman-teman lama :)

Habib minta ketemu dan makan di cafe di Taman Koleksi Kampus IPB Baranangsiang, yang saya tolak mentah-mentah. Ini orang dari jamannya masih meratapi kesendirian (baca: jomblo) sampe sekarang sudah beranak satu masih aja kalau ke Bogor nongkrongnya di Takol. Nggak kreatif amat!

"Lah, habis maunya ke mana?" Tanya dia.

Saya diem. Iya ya. Ke mana ya? Mati gaya nih. Serunya pergi go show memang serba mendadaknya itu, tapi kalau bingung padahal posisinya lagi di mobil dan sambil jalan ya runyam juga, jadi muter-muter nggak jelas :D

Oh iya, tadi unduh CariAja tapi belum dibuka. Dari hasil cek-cek ombak, melipirlah kami di B'steak Grill & Pancake bogor.

B'Steak Grill & Pancake Bogor

Saya baru kali itu ke sana. Berhubung kalau ke Jalan Pajajaran V dulu paling jauh nganterin temen ke RS. Bogor Medical Center, dan nggak tahu kalau di sana ada tempat makan kece. Atau mungkin juga dulu belum ada, kurang tahu juga persisnya.

Tempatnya nyaman dengan makanan yang juga enak-enak. Salah satu parameter kalau itu enak adalah nggak ada foto makanannya karena langsung habis seketika, he he he he he... Enak dan lapar beda tipis memang :p

Meskipun tempatnya agak terbuka dan dinginnya angin malam Bogor kadang suka nggak kira-kira, jadi kalau bawa keluarga dengan anak kecil malam-malam ke sini baiknya pakai pakaian hangat, kecuali kalau kamu lagi pe de ka te sama gebetan, dan mau sok gentle dengan minjemin jaket kamu, Sob.

Asal pastikan jaket yang dipinjemin bukan jaket almamater aja. Nggak match sama sikon :p

Biru juga senang banget karena di situ ada semacam playground untuk anak-anak main sementara orang tuanya makan. Sayang karena gelap dan penerangan remang-remang saya nggak sempat foto penampakannya.

Nah, waktu pulang karena sudah kemalaman, tadinya kami niat mau nginap di hotel dekat-dekat situ. Sementara Habib pulang naik kereta, saya khawatir ngantuk di jalan karena nyetir sendiri, soalnya dipastikan bakal ditinggal tidur selama jalan pulang, he he he he. Sudah sempat pesan kamar tapi pembayaran harus via ATM transfer kalau nggak mau keduluan di-book orang lain.

Sempet bingung cari ATM di mana yang masih buka dan lokasinya nggak jauh, untungnya ternyata di Cari Aja juga ada info tentang lokasi ATM di sekitar kita.

Aplikasi Cari Aja

Cuss lah, gass pol buat ke ATM. Tapi sayang mungkin emang belum jodoh, sesaat sebelum bayar dikonfirmasi kalau kamar yang dimaksud sudah booked.

Yahh, he he he he he...

Tapi setidaknya jadi kebayang deh kalau lain kali mau jalan-jalan seru yang dadakan gitu, nggak perlu bingung dan khawatir mati gaya. Ada CariAja buat info tempat-tempat penting yang oke punya.

Kayanya ada baiknya sih kamu download aplikasi satu ini di hape kamu, Sob! ;)

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Anti Mati Gaya Walaupun Pergi Tanpa Rencana"

  1. wih, asik toh Kang jalan-jalan di Bogor :D
    kita 1 kampus nih dulunya, cuma beda angkatan aja hihi

    jaman saya kuliah dulu juga sering nognkrong di Takol walau sampe sekarang masih sering ke sana dan kalo melimpir ke Botani juga parkir kendaraan di kampus biar engga susah cari parkir, jadi pasti nyempetin aja buat duduk-duduk atau jajan di cafe-nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan pake 'aja' dong, beda angkatannya jauh soalnya kita, ha ha ha ha ha...

      Delete
    2. Soalnya kalo pake banget, kedengerannya beda jauh (banget) kang :D

      Delete
  2. Bogor memang asik banget ya... yg pastinya Bogor adem kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerr... adem bgt apalagi kalo abis ujan, hwe he he he... :p

      Delete
  3. Aplikasi CariAja bisa menjadi solusi, untuk mengatasi kebingungan mencari tempat..

    ReplyDelete
  4. Bogor kota yang menyenangkan. Tiap ke Jakarta, saya selalu ngajak Suami main ke Bogor. Turun dari kereta keliling sekitaran Kebun Raya sampai Istana, udah. Itupun kaki sudah gempor haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, jauuh itu mbak... Kuat banget keliling KRB sampe istana! Jagoo... :D

      Delete
  5. Asik ya. Perjalanan semakin mudah dengan CariAja. Tinggal klik, informasi destinasi yg dituju bisa didapat. Membantu sekali. Bisa gak ya CariAja bantu Cari jodoh? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naahhh... ini! Penting buat para fakir asmara! :)))

      Delete
  6. Harus nyoba nih apps baru. Pasti banyak membantu.

    Salam dari Medan

    Klayapan.com

    ReplyDelete